Dulce dan Hujan

Hi Dul, apa kabar disana?  Baik-baik aja kan?

Malam ini gua rindu lu, Dul. Kalau aja lu belum pergi, pasti sekarang kita sama-sama disini. Berangkat kerja bareng, makan siang bareng, pulang bareng.

Dul.. gua sendirian disini. Iya ada koko dan ada temen-temen yang lain juga. Tapi maksud gua, gua disini sebagai BC sendirian. Gua belajar hal-hal baru semuanya sendiri, dikasih tugas juga ngerjainnya sendiri. Kalo ada lu kan kayak waktu KP dulu gua ada temennya. Gua gak akan kesusahan sendiri. Ada yang bisa diajak diskusi kapan aja. Nanti Dul kalo temen-temen yang lain pada overtime di kantor, gua bakal sendiri pulangnya. Jalan kaki ke halte sendiri, nunggu bus sendiri. Dan gua ga ada temen ngobrol. Lu tau kan gua susah deket sama orang.

Btw Dul beberapa hari ini disini selalu hujan tiap kali pulang kerja. Gua bawaannya jadi tambah sedih. Gua membayangkan ya kalo kita pulang kerja bareng pasti seru wkwk. Tapi jangan ejekin gua orang India ya 😀

Hmm.. entahlah Dul. Pokoknya malem ini gua rindu -_- Datang kat mimpi malam ni boleh tak?

Baik-baik ya Dul disana. Gua juga akan baik-baik disini. I’ll do my best. Janji!

Petaling Jaya, 02 Desember 2016

Advertisements

Sampai Jumpa

26harikita

Untuk 26 hari yang luar biasa, sebuah undreamable journey, perjalanan pertama sekaligus terakhir. Tak mungkin bisa diulangi lagi, sebab salah satu dari kita sudah pergi jauuuh tak akan pernah kembali.

Sampai Jumpa – Endank Soekamti

datang akan pergi
lewat kan berlalu
ada kan tiada
bertemu akan berpisah

awal kan berakhir
terbit kan tenggelam
pasang akan surut
bertemu akan berpisah

hei sampai jumpa di lain hari
untuk kita bertemu lagi
ku relakan dirimu pergi

meskipun ku tak siap untuk merindu
ku tak siap tanpa dirimu
ku harap terbaik untukmu

Koko-Esme-Cwaan-Dulce-Unyud
Singapura, 17 Maret 2014 – 11 April 2014

My Dul

Dul.. cepet banget lu pergi. Gua ga pernah nyangka. Padahal temenan sama lu, menghabiskan waktu bareng lu, itu asik. Lu baik orangnya. Ga tukang marah, ga suka merajuk (kayak gua), meskipun lu digangguin ini itu. Gua baru sadar kalo lu itu lucu ternyata.

Dul… maapin yaa kalo gua sering jahat, suka ga peka sama lu, suka mengabaikan perhatian-perhatian lu, bahkan beberapa kali bikin lu nangis. Maapin gua yaa, dul… gua kangen deh dijahilin sama lu.

Btw, gua udah potong rambut kayak yang lu bilang, yang tipis di bagian samping terus bagian atas dibiarin panjang rapi. Kayaknya bener deh yang lu bilang, gua jadi ganteng wkwk… buktinya banyak tuh orang-orang pada curi-curi pandang ke gua. Kemeja warna dongker dan biru muda sama kemeja flanel, yaa? Oke, dul… ntar gua bakal beli dan pake. Tapi, kalo ngurangin porsi makan supaya perut gua ga mancung lagi… hmm kayaknya susah, dul. Padahal gua yang sering ngeluh perut mancung ke lu yaa. Hahaha. Tapi… ya oke lah, akan gua coba. Hehe.

Dul… banyak hal luar biasa yang gua lewatin bareng lu. Mulai dari seleksi beasiswa tingkat provinsi, jadi temen belajar dan ngerjain tugas kampus bareng, kita sama-sama ngurusin pencairan beasiswa, ikutan student exchange ke Singapore, bareng-bareng susulan yang super riweuh, sampe partner-an kerja praktek di Duri. Gua bangga dan bahagia pernah melewati itu semua bareng lu, dul.

Makasih ya, dul.. karena udah jadi lebih dari sekedar temen yang baik banget, makasih juga udah perhatian banget sama gua. Gua ga akan lupa sama lu, dul. InsyaAllah gua bakal sering-sering kirim doa dan bacain al-fatihah sama yasin buat lu.

Dul… jangan bener-bener ngilang sama sekali dong. Sesekali dateng gitu dalem mimpi. Biar kita bisa cerita-cerita lagi. Kangen banget gua dul sama lu.

Dul / Tih / Tuti – the one who call me Unyud / Yud / Tinker Bell / Yudai
25 Juli 1993 – 02 Februari 2016

You Just Don’t Suit Them

Pernah gak lu join di suatu grup, a social media group chat, lu dengan status anak baru yang belum tau apa-apa, terus lu nyoba ramah sama siapa aja yang ada di sana, tapi… tetep aja lu kayak.. let say gak dianggap.

I feel that lately, that just brought me to a chat with my friend, Amel. I chat her first of course.

Beberapa orang punya tipenya sendiri.
Yang sepertinya kadang memang gak cocok dengan beberapa tipe orang lainnya.
Gak peduli seberapa pun kerasnya lu nyoba.

Orang-orang yang agak minder dan perasa biasanya emang sedikit lebih susah untuk bisa berbaur.
Apalagi ke orang-orang yang kekinian, punya dunianya sendiri, yang istilahnya mengeksklusifkan diri.
Kalo lu berusaha blend sama mereka, yang ada malah lu yang susah.

Lu gak perlu terlalu berusaha
Nanti akan ada saatnya lu ketemu diantara mereka yang cocok sama lu.

Cobalah untuk bikin pendekatan secara individu, bukan grup.
Pendekatan secara personal.
Karena kalau di grup, when you try to fit inerr sulit!
They live not in the same world with you.
Itu intinya!

So, just be yourself.
Biar ga lelah.
🙂

Ada kalanya lu harus ignore.
Ada kalanya lu kayak.. oke gue akan usaha terus.. berusaha yang terbaik dan apa yang bisa gue lakukan untuk grup ini.
Sambil berjalannya waktu, they will notice you!

Thanks a lot, Mel.
I will try. I will do that.

 

Via

It was almost seven years ago when Allah arranged me an encounter to her. That time, second semester of the first year, we got the same class right after major placement. We were in science program. I can’t remember how we started to engage each other.

A half year ahead, we became the same table friend. Since that, I remember when she shared her food that she brought from her house for lunch, when I taught her mathematics and physics, when we always became an arabic dialogue test partner, when she often kept banana on her locker, etc. We got closer and closer.

I was busy from one competition to another competition as I joined mathematics club in my school. I once took physics and research competition as well in between. But she was never involved in such those activities. All she did was just coming to the class, never really listening to what our teacher was teaching which made me had to reexplain it to her after class, just playing around with classmates, everything was just about having fun. And she never changed it until we graduated from senior high school. I guessed we were in contrast at that time, really.

After graduation, she continued her education out of town, meanwhile I remained in the same town. But being separated in a different island, we stayed in touch through sms, calls and also chats. She once told me that her life, especially in education, was extremely different. A kind of something that force her to be more independent. No one would reexplain to her. In a group assignment, if she didn’t start to work then other wouldn’t too. It was very different but it was good for her. It changed her to a better one.

At least once in a year, she came back to our town and we always provided a time for meet up. Telling how the school was going on, her new close friend, why I haven’t had a girlfriend yet, etc.

Yesterday, we had meet up again. But this one felt like really different edition. She just got her bachelor degree, officially an industrial engineer. The better news was that she has been accepted in a manufacturing company for work. I was so happy. She must be a much much better person now. And I am proud of her!

When we were about to take our leave, she told me that she is really waiting for the next meet up and she wish me for a really soon graduation and for a job as well.