Seandainya Tidak

Seandainya menyerah tidak akan menyakiti hati mereka, orang-orang yang mencintai saya dan saya cintai, tidak membuat mereka kecewa, tak menjatuhkan linangan air mata, tak membuat dada mereka sesak, seandainya tidak, maka saya akan memilih menyerah. Merelakan segalanya, yang sudah saya korbankan selama ini. Melepaskan semuanya.

Biarlah saya pergi entah kemana. Sudah lama sekali hati dan pikiran saya selalu dibalut kebingungan dan ketakutan. Kekalutan. Agar saya bisa merasakan lagi hati yang lapang. Tak apa… jikapun harus mengulang semuanya dari awal. Asalkan saya bisa merasakan lagi diri saya sendiri seperti dulu. Mengerti apa yang sedang saya lakukan. Paham apa yang saya kerjakan. Tau kemana kaki akan saya langkahkan. Agar saya bisa menata diri, agar saya mampu menatap ke depan, berani kembali untuk sekedar bermimpi.

Beli kedondong uang receh, komen dong biar kece.

