Tips Atasi Susah Tidur Malam

Haloha, gua balik lagi.

Hari sudah malam. Malam sekali. Malam sekali jam berapa ya? Bagi gua kalo Cinderella udah harus pulang dari pesta alias 00.00 maka itu disebut malam sekali.  Padahal mata udah pedes, badan juga sebenernya capek, tapi lu masih tetep gak bisa tidur. Btw, kenapa sih itu bisa terjadi? Menurut gua penyebabnya cuma satu, lu sedang bersusah hati.

Apakah lu orang yang selalu kesulitan tidur malam? Agar tidak berlanjut mungkin lu bisa coba salah satu tips dari gua ini. Harus penasaran ya!

  1. Pertama, lu harus paksa diri lu buat gak mager alias malas gerak. Kenapa? karena steps berikutnya gak mungkin bisa lu lakuin kalo lu mager.
  2. Kedua, lu harus punya duit. Kalo ini khusus bagi anak kos saja. Pengecualian untuk lu yang tinggal sama orang tua.
  3. Ketiga, sekarang waktunya lu bergerak. Keluar. Menuju? Menuju abang-abang penjual nasi goreng. Apa harus nasi goreng? Kalo lu bisa nemuin nasi padang di waktu semalem ini ya gapapa, malah bagus. Tapi, percaya, nasi goreng jauh lebih enak saat hari udah malem.
  4. Keempat, pulang. Jangan makan di tempat. Inget, tujuan awal lu adalah supaya bisa tidur malam, bukan buat nongkrong apalagi cari kenalan di penjualan nasi goreng.
  5. Kelima, gua sangat yakin sekali jaman sekarang hampir gak mungkin kalo lu ga punya laptop, notebook atau sejenisnya. Mungkin ada, tapi semoga lu bukan bagian dari mereka. Nah, di step kelima ini yang harus lu lakuin adalah nonton. Oops, jangan sembarang nonton tapi ya. Lu harus pilih film atau video yang paling membosankan yang ada di laptop lu.
  6. Keenam, itada kimasu. Silahkan menikmati nasi goreng sambil menonton. Pastikan lu menghabiskan nasi goreng itu, karena akan mubazir kalo nggak habis, dan jangan lupa minum air yang cukup.
  7. Ketujuh, matiin lampu dan please jangan langsung tidur(an). Kan abis makan. Yang harus lu lakuin adalah tetap nonton menikmati film yang membosankan itu. Just stay. Perlahan-lahan, perut lu akan mulai menyesuaikan diri dengan nasi goreng tadi. Dan lu mulai merasa nyaman. Enjoy!
  8. Kedelapan, saat lu dalam kondisi nyaman sempurna, baik dengan tontonan yang mulai terasa nggak semembosankan sebelumnya dan juga dengan kondisi perut, rasa kantuk berat akan datang. Nikmati, nikmati dan nikmati. Lu hampir berhasil, keep going! Pelan-pelan lu akan bener-bener dikalahkan sama rasa ngantuk sampai akhirnya lu pun tertidur.

Selamat mencoba!

Advertisements

Beli kedondong uang receh, komen dong biar kece.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s