Bacaan Baru

Hai, fans setia dimanapun kalian berada. Kembali lagi bersama blogger paling yes sejagat raya.

Kali ini gua mau nulis tentang novel yang baru aja gua baca tuntas dalam mungkin kurang lebih cuma 5 jam. Yap, LIMA jam, padahal ada 314 halaman. Begitulah kalau udah penasaran sama ceritanya.

Sebelumnya, ada bonus buat kalian. Yaitu tentang latar belakang (kayak karya tulis) bagaimana novel ini bisa sampai ke tangan gua.

Jadi ceritanya gua diminta nemenin temen yang mau potong rambut di salah satu mall. Singkat cerita dia pun selesai potong rambut setelah susah payah nyari barbershop karena pada penuh. After that, kita berdua bingung mau ngapain. Masa iya mau langsung pulang. Terus gua ngajakin ke Gramedia yang ada di mall itu juga. Tapi, ga nemu sesuatu yang rasanya pengen dibeli. Terus kita laper dan berencana makan di KFC yang ada di lantai 1.

Pas turun dari eskalator kelihatan ada semacam bazar buku murah. Yang ternyata adalah dari Gramedia juga. Jadinya kita mampir untuk melihat-lihat (keramaian yang ada). Terus mata gua menangkap tumpukan-tumpukan buku yang udah gak asing lagi bagi gua sebagai tanda itu adalah buku murah. Dalam hati gua teriak kesenangan. Pilih pilih bongkar ini bongkar itu, gua menemukan banyak sekali buku bagus. Dan murah tentunya. Sampe gua bingung mau beli yang mana. Pengennya beli semua. Tapi duit di dompet lagi gak bersahabat. Kalo kebanyakan beli nanti juga takutnya malah gak kebaca. Selain itu nanti pasti jadi tambah ngerasa berdosa karena malah baca buku-buku baru padahal ada banyak referensi-referensi TA yang lebih penting yang harus dibaca saat ini.

Akhirnya gua pun memutuskan beli satu aja, yang itu adalah novel. Pas baca sinopsis disampul belakang kayaknya novelnya bagus. Dan harganya cuma sepuluh ribu rupiah (gak sampe hati nulis pake angka). Padahal harga aslinya 49.000 rupiah loh. Fix, gua beli ini aja.

Eh, waittt… tampaknya bonus yang gua kasih udah terlalu panjang dan bikin eneg, jadi langsung aja yaa nulis tentang novelnya. Judulnya adalah… jeng jeng jeng… “Cerita Cinta Sehari”.

(bersambung ke post berikutnya)

Beli kedondong uang receh, komen dong biar kece.

