Si Hitam

Sumber : thespiralspirit.com (edited)

Sumber : thespiralspirit.com (edited)

Taaaaam..
Itaaaaam!!!
Begitu para rapper teman menghibur ku memanggil ku. Katanya panggilan kesayangan.

Gua punya warna kulit yang gelap (gak tega dengan sebutan kulit hitam). Udah dari sono nye. Eh tapi nggak! Mungkin gegara dulu ikut paskib selama SMA. Jadi lah gosong, jadi lah gelap. Tapi kok sampe sekarang masih tetep gelap? Oh iya berarti, emang dari sono nye (agak gak rela membuat pengakuan ini).  Ayah dan emak gua punya warna kulit yang lumayan cerah, begitu juga dengan  abang-abang dan kakak-kakak gua. Mungkin gua pas kebetulan apes kebagian gen kulit lebih gelap :tear:

Gua selalu mengagumi kulit orang yang berwarna cerah (selanjutnya gua sebut kulit putih). Kayak kulit nya Keke, Susy, Jimbo, Tuti, Kojep, Ujun dan lain-lainya yang males nyebutin satu per satu. Ah mereka.. betapa beruntungnya dianugerahi kulit putih. Makanya sering gua cubitin. Kalo pas foto-foto gua akan selalu minta foto bareng dengan mereka, “Ayo sini yang kulit putih foto bareng“, sambil narik-narik mereka. Yang lain bilang, “Kopi susu! Kopi susu!“. Kopi susu enak loh!

Punya kulit gelap itu.. sedih dan susah. Sedih karena kalo foto pasti gak keliatan, butuh sumber cahaya lebih. Udah gitu nanti hasil foto nya jadi aneh alias blur dimana-mana. Kalo foto di sebelah orang yang kulitnya putih juga sedih.. banting gitu. Seperti antara majikan dan pembantu nya. Susah karena kalo mau cari baju gak bisa warna suka-suka. Pake warna terang jadi terlalu kontras, pake warna gelap ohh jadi kian gelap. Gua kalo pake baju warna merah, teman-teman gua yang baik hati akan memanggil dengan sebutan dendeng! Hmm.. Kalo orang putih mau pake warna apa aja selalu kelihatan bagus!

Di daerah kosan ada banyak imigran gitu, gak tau dari negara mana. Ada yg kulit putih. Ada yang gelap. Nah kalo pas lagi ada mereka (yang kulit gelap) terus Siti atau Ari pada bilang mereka itu kembaran gua. Ah sok putih lu berdua! Kulit gua gak segelap itu juga keleus! 😀

Tapi kata guru Biologi pas SMA dulu, orang berkulit gelap lebih tahan terhadap kanker kulit. Yeay! Jadi semacam satu-satunya hal yang bikin seneng punya kulit gelap (tapi tetep pengen kulit putih). Masalah kanker kulit mah tinggal gak usah panas-panasan.

 

Beli kedondong uang receh, komen dong biar kece.

