Masker Dewe

Sabtu pagi. Baru bangun tidur. Gelap. Saya ke depan, balkon tempat jemur baju. Lampu di rumah depan kos tak satu pun menyala. Ternyata listrik padam lagi.

Balik ke kamar. Tiba-tiba sakit perut. Saya ke kamar mandi. Terus cuci muka. Balik ke kamar lagi. Baju kotor udah bejibun, baru sadar. Ambil deterjen, ngerendem baju.

Gak tau mau ngapain sambil nungguin rendeman baju. Ngaca. Brewok di muka udah kayak hutan liar. Ah, kenapa harus punya brewok. Beberapa orang bangga akan brewoknya. Temen-temen saya malah ada yang nanya ke saya gimana biar brewok bisa tumbuh. Padahal ini brewok tumbuh begitu aja, tanpa diinginkan. Kenapa saya gak suka brewok? Karena saya kerepotan mencukurnya. Kulit saya juga gelap, brewok membuat saya terlihat lebih kucel.

Akhirnya saya cukuran. Pas lagi cukuran, timbul lah ide. Mumpung baru cukuran, kenapa gak bersih-bersih muka sekalian. Tuh di meja laptop masih ada timun sebiji. Yap! Masker timun. Meski gak punya blender, tapi ada parutan. Jadilah saya membuat masker timun parut.

Beli kedondong uang receh, komen dong biar kece.

