What Is Love

Saya sedang melihat-lihat isi beranda facebook saya. Scroll saya berhenti di salah satu status teman saya  “it makes me cry“, kemudian dibawahnya  ada sebuah video. Penasaran lalu saya coba buka link video tersebut dan saya coba menontonnya. Tidak panjang, durasinya hanya 2:53 saja, tapi saya pun juga dibuat menangis olehnya.

Tau itu video apa? Yap, video itu adalah  video Azka, Deddy Corbuzier dan Magdalena di Hitam Putih episode 6 Januari 2013. Video yang menunjukkan bagaimana dekatnya Deddy dengan anaknya, Azka. Dalam video itu Azka ditanya oleh papanya, dimana menurut saya pertanyaan itu lebih seperti sebuah ancaman menakutkan bagi seorang anak kecil. Kurang lebih seperti ini :

Do you love me?”. Dengan senyum polosnya Azka spontan mengangguk. “Like how much?” Azka diam.

Kalau misalnya Papa pergi gak pulang-pulang lagi gimana?”

Sambil duduk memental-mentalkan badannya di sofa Azka jawab, “Ya nangis“.

Kalau beneran pergi, kalau punya kerjaan terus gak pulang-pulang lagi?”

Masih dengan jawaban yang sama, “Ya nangis“.

Kenapa nangis?

Lalu Azka bilang, “Nanti Azka gak ada temennya“.

Kalau gak sayang Azka lagi gimana?

Nangis banget“.

Kenapa?

Papa beneran gak sayang Azka lagi?” Diam sebentar menahan tangis lalu seperti ingin meyakinkan “Beneran Papa gak sayang Azka?

Deddy langsung memeluk dan mencium Azka sambil menjawab, “Sayang“.

Saya menangis, saya ikut terhanyut dalam suasana diantara mereka. Betapa dekatnya Azka dengan papanya. Kepolosan Azka saat menjawab pertanyaan-pertanyaan papanya menggambarkan tulusnya rasa sayang Azka pada papanya. Sebagai seorang anak, saya bisa merasakan ketakutan  Azka jika sang papa pergi tidak kembali lagi atau tidak sayang lagi padanya. Sangat menyentuh sekali dan menginspirasi.

Buat teman-teman yang ingin lihat videonya, ini dia :

Beli kedondong uang receh, komen dong biar kece.

